Cara Disable atau Enable Register Lock Domain di Pasarhosting

Registrar lock yaitu merupakan fitur keamanan yang membantu mengunci domain untuk mencegah transfer domain yang tidak sah ke registrar atau provider domain yang lain. Secara default, fitur ini di aktifkan atau di lock untuk semua domain yang terdaftar di Pasarhosting. Apabila akan melakukan transfer domain, maka fitur lock pada domain perlu di nonaktifkan atau di unlock terlebih dahulu. Hal tersebut di lakukan karena salah satu persyaratan untuk melakukan transfer domain. Namun, apabila telah selesai atau tidak akan melakukan transfer domain lebih baik domain di lock kembali untuk menghindari proses pencurian atau pembajakan kepemilikan akun domain.

Panduan Cara Disable atau Enable Registrar Lock Domain

Adapun berikut ini langkah-langkah melakukan Disable atau Enable Registrar Lock Domain melalui client area Pasarhosting:

1. Silahkan login menggunakan akun terdaftar ke member area Pasarhosting atau Aksimaya dengan mengakses https://manage.aksimaya.co.id/ . Klik menu Akun dan Masuk.

2. Kemudian login menggunakan Alamat Email dan Password akun email terdaftar Anda.

3. Setelah berhasil login maka akan langsung di arahkan ke halaman dashboard utama member area Pasarhosting. Lalu ntuk melakukan Disable atau Enable Registrar Lock Domain, klik Menu Domains , pilih My Domains.

4. Pilih salah satu domain yang akan dimanage atau dengan cari dikolom pencarian domain, kemudian Klik Manage Domain (icon Tang–Setting) seperti gambar dibawah :

5. Pada bagian sidebar kiri halaman, klik menu Registrar Lock. Secara default sistem pada domain di Pasarhosting biasanya berstatus enable, untuk non-aktifkan fitur Registrar Lock, Silahkan klik Disable Registrar Lock.

6. Untuk mengaktifkan fitur lock atau mengunci domain kembali, maka klik Enable Registrar Lock. Maka status lock akan berganti menjadi aktif kembali.

Penutup

Perubahan status domain yang baru saja di lakukan biasanya memerlukan waktu resolve dalam 1Ă—24 jam tapi umumnya beberapa menit sudah berubah, selanjutnya silahkan cek statusnya menggunakan tools whois. Fitur Registrar Lock berfungsi untuk menghindari domain Anda di transfer keluar dari registrar asal tanpa persetujuan Anda. Namun, apabila Anda tidak dalam proses transfer domain, sebaiknya fitur Registrar Lock di Enable.

Jika ada pertanyaan silakan untuk menghubungi Tim Support Pasarhosting melalui Livechat ataupun Open Ticket di member area Pasarhosting ya untuk pengecekkan lebih lanjut! Simak terus Tips dan Trik Hosting di halaman tutorial dan blog Pasarhosting ya Terimakasih😊🙏

Tinggalkan komentar