Apa itu EPP Code?

EPP Code atau Extensible Provisioning Protocol merupakan kode otorisasi atau sandi sebagai bukti verifikasi pada registrar Anda. Biasanya diperlukan ketika user ingin melakukan transfer domain ke registrar lain. Jika Anda perlu transfer domain, Anda akan membutuhkan kode EPP. Kode EPP juga digunakan sebagai kode keamanan dengan mencegah terjadinya pembajakan domain.

Bagaimana Cara Mendapatkan EPP Code?

Untuk mengetahui Kode EPP domain, anda harus memiliki domain yang terdaftar diPasarhosting.
Di Pasarhosting, anda dapat mengetahui kode tersebut dengan mudah.

CATATAN: Sebelum transfer domain dari registrar lain ke Pasarhosting ataupun dari Pasarhosting ke registrar lain, perhatikan persyaratan di bawah ini:

Persyaratan transfer domain dari provider lain ke Pasarhosting :

Untuk transfer domain tidak perlu memesan kembali. Untuk transfer domain dari luar ke tempat kami, prosedurnya kurang lebih seperti ini :

  • Kami membutuhkan epp code yang Bapak/Ibu bisa dapatkan dari tempat domain terdaftar sebelumnya.
  • Pastikan domain tidak dalam masa expired, disarankan domain yang akan ditransfer, masa expirednya dalam waktu 1 bulan ke depan.
  • Jika domain diproteksi, mohon pastikan unlock untuk terlebih dulu domain protectionnya. Untuk unlock domain mohon untuk menghubungi pihak provider domain sebelumnya.
  • Lalu untuk proses transfernya memerlukan waktu sekitar 7 hari kerja

Persyaratan transfer domain Pasarhosting ke provider lain :
Untuk transfer domain dari Pasarhosting ke registrar lain, prosedurnya kurang lebih seperti ini :

  • Silakan informasikan EPP code ke provider baru yang bapak bisa dapatkan dari client area Pasarhosting/Aksimaya.
  • Pastikan domain tidak dalam masa expired, disarankan domain yang akan ditransfer, masa expirednya dalam waktu 1 bulan ke depan.
  • Jika domain diproteksi, silakan untuk di unlock untuk terlebih dulu domain protectionnya. Untuk unlock dapat dibantu oleh tim billing kami, silakan mengirimkan permintaan dahulu ke email billing[at]pasarhosting.com ataupun open ticket. Dengan catatan permintaan ini dapat kami proses apabila permintaan yang diajukan untuk unlock menggunakan alamat email terdaftar yang sah.
  • Lalu untuk proses transfernya memerlukan waktu sekitar 7 hari kerja.

Setelah mengetahui persyaratan untuk transfer domain diatas, selanjutnya berikut adalah langkah-langkah untuk mendapatkan kode tersebut melalui client area Pasarhosting :

1.Silakan akses client area Pasarhosting/Aksimaya dengan menggunakan url berikut ini (https://manage.aksimaya.co.id/clientarea.php). Apabila Anda sudah berada pada halaman utama silakan klik “Account”→”Login”  Lalu login dengan menggunakan alamat email dan password yang sudah terdaftar.

2. Setelah berhasil login, pilih menu “Domains ” “My Domains”

3. Kemudian silahkan temukan domain yang ingin dilihat Kode EPP nya , lalu klik pada icon “Setting”.

4. Pada halaman selanjutnya, Pilih menu “Get EPP Code” seperti gambar dibawah ini.

5. Layar Kode EPP akan dimuat dan Kode EPP domain akan ditampilkan . Anda akan mendapatkan informasi EPP Code domain Anda seperti contohnya gambar dibawah ini.

Nah, sangat mudah bukan untuk mendapatkan Kode EPP melalui client area Pasarhosting/Aksimaya, dan juga kami mengingatkan dengan sangat untuk user agar tidak memberikan Kode EPP ini kepada pihak yang tidak bertanggung jawab pada domain, karena dapat menyebabkan juga hal yang tidak diinginkan. Harap menjaga Kode EPP Anda agar domain Anda tetap aman berada diakun Anda.

Terkait transfer domain, cari tahu juga persyaratan yang dimiliki oleh registrar yang dituju, kemungkinan mereka juga memiliki persyaratan khusus tambahan bagi client yang hendak melakukan transfer domain. Jika kalian masih mengalami kesulitan atau mendapat kendala terkait Kode EPP, sobat dapat menghubungi kami selaku Support Pasarhosting melalui livechat, ticket, ataupun email support[at]pasarhosting.com.

Sekian informasi pembahasan saat ini semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi semua.. Terimakasih 😊

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.