Kalian pasti kesal dengan domain kalian yang tidak mempunyai SSL? Eiits tenang, tidak perlu khawatir. Sebenarnya kami sudah menyediakan lho SSL gratis AUTOSSL untuk setiap hosting yang terdaftar pada layanan kami yakni pasar hosting. Kalian bisa mengaktifkan SSL melalui cPanel atau Plesk Panel, sesuai dengan paket hosting yang Kalian pesan. Namun kali ini kami akan menjelaskan Cara setting SSL Gratis AUTOSSL Di cPanel saja !!

Cara setting SSL AUTOSSL di cPanel

Sebelum memulai cara setting ssl tersebut, Alangkah lebih baik kita mengetahui terlebih dahulu apa itu SSL. Secure Socket Layer (SSL) adalah teknologi keamanan standard yang membuat tautan terenkripsi antara web server dan browser. Sederhananya, web server dan web browser adalah tim yang menghubungkan komputer pelanggan Kalian ke website perusahaan Kalian.

Dengan menggunakan SSL, itu memberikan proteksi pada website Kalian sehingga mencegah “peretas” yang akan mencegat lalu lintas data untuk mencuri informasi yang ditransfer dari komputer ke server. Bisa jadi, peretas yang bisa mengakses router atau ISP tersebut akan melakukan pengintaian atau menyuntikkan malware ke halaman utama. Nah, sekarang Kalian simak yuk cara setting AUTOSSL berikut:

Cara setting SSL Gratis AUTOSSL Di cPanel

1. Kalian bisa login pada cPanel hosting melalui namadomainkalian.com/cpanel di Web Browser atau bagi pengguna layanan PasarHosting bisa login cPanel melalui Member Area kami https://manage.aksimaya.co.id/clientarea.php

2. Setelah masuk cPanel, gunakan kolom pencarian untuk menemukan fitur SSL/TLS Status atau bisa dengan mencari kategori Security.

3. Kalian akan di arahkan ke halaman SSL/TLS Status. Daftar domain yang Anda miliki akan di tampilkan. Untuk mengaktifkan fitur AutoSSL, klik tombol Run AutoSSL dan jangan lupa untuk klik checbox domain yang ingin di aktifkan SSL nya.

4. Pada langkah kali ini, Kalian tinggal menunggu proses tersebut hingga selesai.

5. Apabila telah selesai prosesnya, maka tampilannya akan seperti gambar di bawah ini ! Yeay selamat, Fitur AutoSSL Kalian berhasil di aktifkan dengan keterangan AutoSSL Domain Validated. Kini sertifikat SSL akan sangat mudah di setting oleh AutoSSL.

6. Jika Kalian coba SSL tersebut di web browser, maka tampilannya akan seperti berikut

Sekian panduan Cara Setting SSL AUTOSSL di cPanel yang kami buat dan semoga bermanfaat. Apabila mendapat kendala atau ada pertanyaan lebih lanjut, Kalian bisa langsung hubungi kami melalui livechat maupun email.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.