Apa itu Windows Hosting?

Windows Hosting

Saat ini sudah banyak sekali bermunculan Provider seperti Pasar Hosting yang menawarkan dua jenis hosting, yaitu Linux web hosting dan Windows web hosting. Menurut kalian apa bagusnya hosting ini? Mengapa harus memilih Hosting ini ? Lalu Lebih baik mana sih untuk memilih hosting antara Linux Web Hosting dan Windows Hosting? Eiits tenang, tidak perlu khawatir. Karena pada pertemuan kali ini, Kami akan memberikan informasinya!!

Penjelasan Windows Hosting

Windows Hosting merupakan layanan hosting yang di jalankan oleh sistem operasi Microsoft Windows Server. Hosting ini adalah pilihan paling terbaik jika Kalian telah terbiasa menggunakan sistem operasi ini di komputer desktop dan ingin menggunakan sistem operasi yang telah Kalian kenal.

Jadi Hosting ini adalah satu-satunya layanan hosting yang dapat menjalankan bahasa pemrograman seperti .NET. Hosting ini juga dapat menjadi pilihan terbaik Kalian untuk menyusun website dengan teknologi Active Server Pages (.ASP).

IIS dan Microsoft Windows NT termasuk juga dalam layanan windows hosting. Microsoft Windows Server memiliki fitur sangat baik untuk mengakhiri manajemen, skalabilitas, integrasi bisnis dengan internet dan kehandalan fitur. Jika Kalian ingin membuat situs web dengan menggunakan Microsoft FrontPage atau dengan menggunakan beberapa aplikasi Microsoft seperti ASP-Active Server Pages, maka Kalian dapat menggunakan web hosting ini. Kalian juga dapat menggunakan Indeks Server MS, .Net atau Visual Basic Script dalam pengembangan website.

Penggunaan Microsoft Server dan unique software telah membuat Hosting ini menjadi lumayan mahal. Akan tetapi penggunaan remote server membuatnya terjangkau dan meminimalkan biaya dibandingkan dengan UNIX atau Linux hosting. Hosting ini hanya menggunakan satu control panel untuk menjaga record banyak klien. Dalam website SQL ASP menyediakan fasilitas untuk memiliki CMS yang di dasarkan pada PHP dan MySQL. Kalian bisa menyediakan jutaan aplikasi Microsoft untuk klien, jika Kalian menjalankan windows server dan semua aplikasi dari Microsoft yang kompatibel dengan windows server.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan :

  • Tentunya teknologi .NET seperti ASP dan MSSQL yang hanya ada di hosting ini
  • Keamanan, update, dan pengelolaan server dilakukan oleh penyedia layanan hosting
  • Skalabilitas karena Kalian dapat menambah sumber daya sesuai dengan kebutuhan
  • Menyediakan layanan konstitusi ulang secara cepat
  • Memberikan kontrol keamanan on-demand
  • Sudah dibundling dengan plesk control panel untuk memudahkan memanage hosting Kalian

Kekurangan :

  • Tentunya relatif lebih mahal dibanding hosting linux
  • Untuk pengguna , sangat sulit untuk bermigrasi sejumlah besar data dari provider

Sekian Informasi yang kami buat dan semoga bermanfaat. Apabila mendapat kendala atau ada pertanyaan lebih lanjut, Kalian bisa langsung hubungi kami melalui livechat maupun email.

Tinggalkan komentar