Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah 1373721f9637eefd1b73726bccb2852c.jpg

Saat membuat akun email di cPanel, pengguna dapat mengatur kuota email (penyimpanan email) untuk setiap akun email. Kuota Email merupakan ruang penyimpanan yang befungsi untuk data email.

Pada saat akun email di buat, maka kuota email otomatis secara default menjadi 100 MB atau 250 MB.
Apabila kuota default tersebut belum mencukup sesuai dengan kebutuhan data email yang di gunakan, solusinya Anda dengan menambahkan kuota akun email. Mari simak pembahasan di bawah ini untuk menambahkan kuota email akun di cPanel.

Cara Menambahkan dan Mengurangi Kuota Akun Email

1. Login cPanel dengan akses http://namadomain/cpanel atau http://namadomain:2083 pada browser Anda. Masukkan username dan password kemudian klik Masuk.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah cpanel.png

2. Selanjutnya pada section Email, klik fitur Email Accounts yang terdapat dicPanel hosting.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah email-akun.png

3. Pilih akun email yang akan dikelola dan klik menu Manage pada email yang ingin ditambahkan kuota emailnya.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah emailsisi-1024x309.png

4. Pada bagian storage email, inputkan dengan jumlah kuota email yang baru misalnya dari 250 MB di tambahkan menjadi 500MB atau jumlah yang lain sesuai dengan kebutuhan dan bisa juga di setting menjadi unlimited. Selain menambahkan kuota email, Anda juga dapat memperkecil kuotanya dengan mengurangi jumlah value kuota email pada kolom storage email berikut ini.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah email123.png

5. Jika sudah menambahkan kuota email akun Anda, untuk langkah selanjutnya silakan Klik Update Email Settings untuk menyimpan perubahannya.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah email1234.png

Kesimpulan

Pada kesimpulan di pembahasan kali ini, perlu kami informasikan bahwa untuk jumlah kuota email tetap bergantung dengan maksimum total disk space hosting. Jika masih terdapat space hosting, maka untuk proses penambahan kuota email masih dapat di lakukan, namun apabila total space hosting telah melampai batas (Full) dan ingin di tambahkan untuk kapasitas hostingnya, Anda dapat menghubungi kami (Customer Service Pasarhosting) dapat melalui livechat, whastapp atau ticket untuk upgrade paket hosting atau space.

Sekian tutorial cara menambahkan dan mengurangi kuota akun email di cPanel, dan semoga informasi di atas bisa bermanfat bagi teman-teman. Selamat Mencoba!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.