30+ Aplikasi E-Commerce Softaculous

Sebelumnya Kami pernah membahas tentang penjelasan, manfaat, dan keunggulan yang ada di fitur Softaculous. Nah untuk saat ini, Kami hanya akan membahas 11 Aplikasi E-Commerce yang akan kalian ketahui pada fitur Softaculous ini. Yuk mari Kalian simak aplikasi E-Commerce apa saja yang terdapat di fitur ini !!!

30 aplikasi E-Commerce Softaculous

Softaculous adalah fitur auto installer yang ada di dalam panel hosting. Aplikasi E-Commerce Softaculous ini membantu Kalian untuk mempermudah pemasangan script dan instalasi web Apps ke website. Aplikasi ini biasanya juga di gunakan untuk membuat tabel dalam database, menginstall software, dan memodifikasi konfigurasi file web server. 

11 Aplikasi E-Commerce Softaculous yang akan kami bahas :

1. AbanteCart

30 aplikasi E-Commerce Softaculous

AbanteCart adalah jenis aplikasi eCommerce gratis berbasis PHP yang menyediakan kemampuan untuk menciptakan bisnis dan menjual produk secara online dengan cepat dan efisien.

Aplikasi AbanteCart di buat dan di dukung oleh penggemar berpengalaman yang bergairah tentang pekerjaan dan kontribusi untuk berkembang pesat di industri eCommerce mereka. AbanteCart lebih dari sekedar keranjang belanja, itu berkembang pesat sebagai Platform eCommerce dengan banyak manfaat.

2. WHMCS ( Web Host Manager Complete Solution )

30 aplikasi E-Commerce Softaculous

adalah aplikasi berbasis web yang pertama kali di kembangkan oleh Matther Pugh, salah seorang yang memiliki jabatan besar di WHMCS Ltd. Fungsi dari perangkat software ini adalah sebagai pengelolaan konsumen, pembayaran atau penagihan.

Selain itu, aplikasi ini juga berfungsi memberikan solusi dukungan konsumen untuk perusahaan web hosting atau bisnis lain berbasis online. Aplikasi E-Commerce softaculous ini dapat di andalkan untuk mengatasi segala sesuatu yang berhubungan dengan web hosting. Misalnya, pendaftaran untuk terminasi.

Pengertian WHMCS  tak lepas dari penggunaan web hosting. Dengan kata lain, adalah sebuah bisnis atau sebagai jasa layanan yang menyediakan tempat penyimpnana file berbasis online. Web hosting di jalankan menggunakan jaringan internet dan layanan lain.

Fungsi utama dari web hosting adalah menyajikan file ke internet, proses layanan inilah yang mengandalkan kamampuan dari aplikasi ini. Perusahaan atau penyedia jasa layanan webhosting di sebut dengan webhost. Platform ini juga adalah salah satu yang di pakai oleh sistem kami di Pasar Hosting.

3. OpenCart

OpenCart

adalah salah satu aplikasi web yang berbasis CMS (Content Management System) khusus untuk penjualan secara online. Aplikasi ini merupakan aplikasi webstore yang berbasis PHP dan MySQL yang dapat di kelola dengan sistem CMS, di mana untuk penggunaannya bersifat OpenSource dan gratis untuk siapa saja.

Aplikasi webstore ini berbasis PHP dan MySQL yang di gunakan dengan lisensi GNU General Public License. OpenCart di kembangkan oleh Daniel Kerr dan mulai di luncurkan pada bulan Oktober 2008. Sampai saat ini aplikasi penjualan online tersebut sudah mencapai versi 1.5.

Dengan menggunakan aplikasi web ecommerce ini, Kalian dapat dengan mudah mengelola toko online untuk penjualan produk-produk milik Kalian, tanpa perlu mempelajari program web lebih jauh. OpenCart memiliki fitur-fitur web yang sangat luar biasa untuk webstore atau toko online.

4. CE Phoenix Cart

Ce Phoneix

adalah salah satu aplikasi web yang berbasis CMS (Content Management System) khusus untuk penjualan secara online juga. Kalian mungkin sangat asing mendengar aplikasi E-Commerce yang satu ini.

Aplikasi ini di kemas dengan banyak fasilitas yang memungkinkan Kalian untuk menambah lagi banyak desain tanpa keterampilan bahasa pemrograman. Selain itu, aplikasi tersebut juga dapat menciptakan tampilan individual dan unik hanya dengan beberapa kali klik saja lho.

5. osCommerce

E-Commerce Softaculous

adalah solusi toko online E-commerce yang memungkinkan pengaturan secara mudah dan cepat untuk berbelanja online. Terlebih lagi, Aplikasi ini menggunakan dasar bahasa PHP dengan databasenya MySql dan komponen dari HTML. Aplikasi ini juga mendukung adanya beberapa bahasa dan mata uang.

Aplikasi tersebut di kembangkan oleh Harald Ponce de Leon pada tahun 2000. Sebagai salah satu CMS E-Commerce yang tertua, popularitas osCommerce dengan cepat meningkat. Tercatat pada tahun 2008, sudah ada 14.000 situs yang mempergunakan osCommerce sebagai situs belanja online Saat ini.

Nilai Plus dari oScommerce adalah kemudahan dan pemenuhan kebutuhan untuk bisnis online. Beberapa fitur dari osCommerce yang menjadikannya layak untuk dijadikan situs online shopping adalah kemudahan installasi, jumlah produk dan kategori yang tidak terbatas, dukungan multi-currency, dukungan secure transaction.

6. Zen Cart

E-Commerce Softaculous

adalah sebuah program para pengusaha online dalam memudahkan mereka membuka merchant untuk display produk dan komoditi mereka. Tentu saja, sangat mudah mempromosikan dan memperkenalkan produk mereka kepada calon pelanggannya.

Meskipun mereka tidak memiliki pengetahuan tentang bahasa pemograman website sama sekali. Zen Cart merupakan suatu system manajemen toko online yang open source (terbuka). Dengan memakai Zen Cart setiap orang bisa membuat toko online dengan mudah dan gratis. Zen Cart menggunakan script PHP dengan databasenya MySQL dan juga komponen dari HTML. Zen Cart juga mendukung adanya beberapa bahasa dan mata uang.

7. Magento

adalah tool yang bisa Kalian gunakan untuk membuat toko online. Tool ini menyediakan fitur, performa, dan kemudahan kustomisasi yang luar biasa.

Magento adalah sistem pengelolaan konten open-source yang menyediakan fitur canggih untuk membuat toko online. Mulai dari metode pembayaran yang beragam, panel pengelolaan produk, hingga sistem cart belanja semuanya ada di Magento. lalu, Kalian bisa membuat toko online sesuai keinginan dengan Magento baik untuk bisnis kecil maupun perusahaan besar. Sistem ini menyediakan opsi kontrol lengkap yang memungkinkan Kalian mendesain website yang ramah konsumen dan di maksimalkan untuk Search Engine Optimization atau SEO.

8. LiteCart

adalah platform e-commerce open source  yang ditulis dalam PHP, jQuery, dan HTML5. LiteCart adalah platform perangkat lunak yang simpel, ringan dan mudah digunakan yang membantu Kalian meng-host toko online Kalian sendiri.

LiteCart hadir dengan banyak fitur seperti pada e-commerce lainnya, mendukung Kategori tidak terbatas, Banyak bahasa, Produk tidak terbatas, interface web modern, interface ramah pengguna dan banyak lagi.

9. Loaded Commerce

adalah platform e-commerce open source komersial. Loaded Commerce menawarkan platform e-commerce open source yang dirancang khusus untuk bisnis online. Biaya gratis dan berbayar tersedia untuk aplikasi tersebut

Aplikasi ini memiliki mobile theme, mobile payment, mobile commerce dan desain yang dapat Kalian sesuaikan. Selain versi gratis, ada versi pro dengan tiga opsi harga: pembayaran bulanan, tahunan, dan satu kali.

10. PrestaShop

adalah salah satu CMS toko online open source berbasis PHP MySQL yang memungkinkan Kalian untuk membuat toko online modern secara gratis.

Karena sifatnya yang open source, Kalian bisa mengutak-atik PrestaShop sebebas-bebasnya. Jadi, Kalian bisa membuat toko online yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Kalian. 

11. CubeCart

adalah sebuah aplikasi e-commerce yang dapat di gunakan Kalian untuk sebuah toko online. Tentu saja, salah satu paket E-Commerce yang dapat dipakai secara gratis. Oleh karena itu, CubeCart memberikan fitur standar seperti display produk, shopping cart, proses checkout, dan halaman administrasi. 

Walau fitur yang optimal CubeCart hanya di dapatkan di versi berbayar . Jangan khawatir kita dapat menggunakan versi yang free, paling tidak kita melakukan evaluasi dulu sebelum memutuskan untuk menggunakan versi yang premium.

Aplikasi E-Commerece Softaculous Lainnya :

BoxBilling Avactis
Thirty BeesSeoToaster
Invoice NinjaThelia 2
Open Source Point of SaleZeusCart
Quick CartClientExec
Blesta Logic Invoice
InvoicePlaneClicShopping
Arastta PEEL SHOPPING
Shopware WhatACart
AlegroCart Maian Cart
Open eShop ShopSite

Kesimpulan

Kesimpulannya, Aplikasi E-Commerce Softaculous ini sangat membantu Kalian dalam membangun dan sangat mudah pahami hanya dalam beberapa menit saja. Terlebih lagi, Aplikasi tersebut sifatnya open source. Karena kehebatannya ini, Pasar Hosting pun ikut menggunakan Softaculous dalam sistemnya. Jadi,  Kalian bisa membuat website sendiri dengan baik tanpa perlu bantuan seorang developer.

Sekian informasi Tentang macam-macam aplikasi E-Commerce di Softaculous yang kami buat dan semoga bermanfaat. Apabila Kalian mendapat kendala atau ada pertanyaan lebih lanjut, Kalian bisa langsung hubungi kami melalui livechat maupun email.

Tinggalkan komentar