Fitur Select PHP Version

Sebagian besar server shared hosting Pasarhosting sudah memiliki fitur Select PHP Version untuk memudahkan developer website mengatur versi PHP dan memilih modul-modul  yang akan digunakan pada hosting guna untuk menyeseuaikan kembali kebutuhan website agar tetap optimal dan berjalan dengan normal.

Berikut untuk panduannya:

  1. Login ke cPanel dan temukan fitur “Select PHP Version”
  2. Kamu bisa langsung melihat Versi PHP yang sedang digunakan, atau biasanya cPanel terbaru perlu memilih menu “Extension” terlebih dahulu. Lalu kamu juga bisa melihat modul-modul yang berada dibawahnya, bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan website kamu atau bisa menggunakan default dengan cara klik “Use Default” yang sudah disediakan dan akan mengikuti modul-modul yang sudah dikonfigurasi dari sisi server
  3. Pada fitur ini, kamu juga bisa mengubah konfigurasi php.ini, seperti mengubah upload_max_filesize, max_execution_time, max_input_time dan lain-lain dengan cara klik “Switch to PHP Extension” yang terdapat disebelah kanan.

Jika kamu tidak menemukan fitur ini pada cPanel kamu, kamu bisa menggunakan fitur lain seperti “MultiPHP Manager” & “MultiPHP INI Editor” untuk melakukan perubahan pada versi PHP dan konfigurasi file php.ini pada hosting kamu.

Kontak Kami

Hubungi kami atau isi formulir di bawah ini dan kami akan menghubungi Anda. Kami berusaha menjawab semua pertanyaan dalam waktu maksimal 1x24 jam.