Cara Menginstall Theme Di WordPress

Pada kesempatan kali ini saya akan membuat tutorial bagaimana cara menginstall theme di wordpress, langsung saja kita mulai.

1. Yang pertama kita masuk ke wp-admin/login di wordpress. dengan mengetikan alamat domain anda. ex: pkl-wikrama.tk/wp-admin atau http://namadomian.wordpress.com/wp-admin

2. Baik, sebelum kita mengganti theme wordpress. Kita lihat dulu theme yang kita sedang gunakan saat ini dibawah ini ada ini domain saya (thema pertama)

3. Kemudian setelah masuk ke dashboard wordpress, anda bisa membuaka menu Appearance >> Theme >> Add New. 

4. Setelah berada di content themes anda bisa mengklik Add New, kemudian anda bisa cari theme kesukaan anda di situ, setelah anda memilih yang bakal anda plih klik di gambar theme dan klik Install > Untuk menginstalnya dan Preview > Untuk melihat demo themenya. 

5. Pada saat anda mengklik Install kemudian akan muncul tampilan seperti di bawah ini dan anda bisa klik Activate > Untuk mengaktifkan theme tersebut di website anda.

6. Setelah mengklik Activate, anda sudah mengganti theme baru di wordpress, ini adalah web yang sudah di install dengan theme yang baru.

 

after
before

 

Itu diatas adalah bagaimana cara mengganti theme wordpress mudah bukan. selamat mencoba,.