Bagaimana Cara Membuat Akun FTP Di Plesk Panel?

Halo Sobat Pasarhosting, pada artikel kali ini akan memandu kamu membuat akun FTP yang dapat digunakan untuk upload file-file ke hosting atau server dengan menggunakan kontrol panel plesk hosting. Ayo langsung disimak saja panduannya dibawah ini!

1.Silakan login terlebih dahulu ke panel plesk hosting bisa menggunakan url https://Ip-address:8443 atau http://namadomain:8443

2. Apabila sudah berada di tampilan menu utama Plesk, klik menu “FTP Access”.

3. Lalu, klik “Add New FTP Account”.

4. Kemudian akan tampil form seperti dibawah ini, berikut juga dengan isi informasi tentang akun FTP baru yang akan dibuat, silakan sesuaikan isi form tersebut dengan kebutuhan dan klik “OK”.

Keterangan:

  • FTP account name: Silakan isikan akun FTP yang akan dibuat, contohnya seperti : pasarhost atau ftppasarhost.
  • Home directory: Pada bagian home directori silakan pilih direktori yang bisa diakses oleh user misalnya directory public_html.
  • New Password: Isikan password untuk akun FTP yang sudah dibuat, bisa menggunakan password generator.
  • Confirm password: Ketikkan ulang password.

Langkah-langkah diatas sudah diikuti dan proses pembuatan akun FTP di Plesk Panel sudah berhasil dibuat, selanjutnya kamu bisa menggunakan FTP client ( seperti : Aplikasi Filezilla ) untuk melakukan koneksi FTP ke server dengan username dan password FTP yang sudah dibuat dan jangan lupa sobat untuk menambahkan @namadomain.com setelah username yang dibuat.

 

~Sekian dan Terimakasih😊~

Kontak Kami

Hubungi kami atau isi formulir di bawah ini dan kami akan menghubungi Anda. Kami berusaha menjawab semua pertanyaan dalam waktu maksimal 1x24 jam.